Perjalanan mudik ke Jogja

Rabu, 06 Januari 2010

23 Desember 2009 dini hari pukul 01.30 wib
kami sekeluarga (ada ayah, bunda, raka n suster) meluncur menuju kota Gudeg, merayakan Natal & Tahun Baru 2010 disana. Sengaja pilih jam segitu karena Raka masih bobok nyenyak, jadi ayah bisa konsen (baca : ngebut) curi start perjalanan. Abisnya si jagoan sudah mulai pinter beraksi di dalam mobil nih membikin supir pusyiiinggg hehehe. Jalanan di Jakarta jam segitu ternyata ramai, heran deh kapan Jakarta tu tidur ya??? begitu masuk tol cikampek bunda ketiduran deh, bangun2 dah masuk Cirebon, liat jam baru 05.30 busyet deh pasti ayah super ngebut. (sengaja ya yah?? soalnya kalo bunda melek mesti cerewet hehe). Akhirnya kita istirahat pertama di rumah makan Pring Sewu Cirebon.

Rumah makan Pring Sewu Cirebon masih lenggang, kita tamu pertama masuk deh sepertinya. Langsung deh cuci muka & menikmati sarapan pagi. Menu sarapan pagi kami : Ayam bakar & sop buntut, yummy deh, Raka abis banyak (pstt pokoknya makanan apapun kalo Raka doyan n abis banyak kita julukin "yummy" walo di lidah kita biasa ajah hahaha). Setelah sarapan ayah bobok, jadi bunda nemenin Raka jalan2 seputar rumah makan yang sangat luas & asri. Memang kita harus cari tempat istirahat yang luas, bersih, nyaman kalo bawa anak, biar si anak betah & bisa menikmati suasana.

mumpung ayah bobo, aku pegang kendali ah :P

Awwww ayah ngangettin aku ajah nih :)

Selesai istirahat, lanjuuuutttttt!! sepanjang perjalanan Raka ga mau bobo jadi kita nyanyi-nyanyi melulu, mpe serak deh. Mulai dari Lagunya trio kwek-kwek, Melisa "Abang tukang bakso", lagu anak2 jadul (balonku, satu2, lihat kebunku, cicak didinding, dll)...untung CD diputer bolak balik kagak rusak :P
Siang jam 13 kita mulai mengantuk, Raka juga mulai bete, sooo kita istirahat ke 2 di rumah makan Pring Jajar Pemalang.

Rumah Makan Pring Jajar Pemalang secara keseluruhan jauh lebih bersih & lebih nyaman dibanding rumah makan Pring Sewu Cirebon. Gue liat toiletnya bersih banget & kering, jadi Raka dengan senang hati gue sibin biar seger. Variasi menunya siy hampir sama, seperti sayuran, seafood, & aneka minuman. Spesialnya teh poci wasgitel pakai gula batu disajikan dengan cangkir kecil unik. Kalau sempet mampir jangan lupa pesen itu deh :)

Di Pring Jajar juga menyediakan aneka oleh-oleh khas Pemalang dan sekitarnya, gue beli telor asin Brebes, selai pisang, teh serbuk yang gue nikmatin tadi juga dijual loh jadi gue borong deh. Raka beli maenan anak-anak tradisional dari bambu, dia cekikikan sendiri denger suara maenannya kalo digoyang-goyang bunyi tuk tik tuk tik..ahhh selama ini Raka dimanjakan dengan maenan modern, jarang menemukan maenan2 semasa gue kecil ini, jadi gue borong buat Raka biar dia juga merasakan indahnya maenan tradisional yang serba bambu. Liat blangkon kecil tertarik juga, pas aku cobain di kepala Raka wuaduh nggantengnyaaaaa!!! tapi sayang, Raka ga gitu suka, ditarik-tarik n dilempar, ya sudah meskipun buat bunda bagus tapi kalo Raka tidak nyaman buat apa???ya tooo!!!

Selesai istirahat & belanja, kita melanjutkan perjalanan lagi menuju arah Semarang...semangaaaadd!!!!Ayo yah...kamu bisa hehehe secara gue belum bisa bawa mobil, kalo udah canggih mah gantian. Sebenere gue bisa, asalll ga belok n ga ketemu mobil lain huahaha :D

Sampai di daerah Alas Roban, tiba-tiba hp suster bunyi dan tedengarlah percakapan "Halo, wah gak jadi ni yang, lha ini bunda ma ayah masuk kerja, jadi kita pulangnya tgl 26. Ohh mungkin hp bunda di silence kali yang, ayah ganti no hp sementara katanya, ok yang. matur nuwun, nggih monggo"
Huahahahaha langsung deh kita semobil ngakak, berhasil bikin kejutan buat eyang. Kata suster , eyang putri kecewa bangetss, maap ya yang kita boong, kan mau kasih kejutan hehehe

Jam 16 kok perut udah minta diisi ya??Raka juga udah ga bisa diem n menikmati perjalanan, kita putuskan mampir di Ayam mbok Berek Magelang, padahal perjalanan tinggal dikit lagi, tapi apa daya hehehe. Secara keseluruhan kita mampir bener-bener cuma untuk makan, tidak menikmati fasilitas yang disediakan rumah makan yang cukup luas ini. Makanan yang kita pesen ya udah jelas ayam lah :P Selesai makan ayam mbok Berek yang yahuddd kita langsung cabut...ga pake foto2 segala, udah keburu pengan sampai Jogja soalnya :)

Horeeee puji Tuhan jam 17.30 kita sampai dirumah eyang Paingan (bapak ibu mertua), kita ga ada yang keluar mobil, ayah parkir di samping rumah n bunyiin klakson, diin diin...diin diin...eyang kakung celingak celiguk dari kaca jendela, kita udah cekikikan tapi tetap dimobil, akhirnya eyang kakung keluar rumah n ketawa2 menyambut kami...ahhh indahnyaaaa!!!

2 komentar:

Dedy Sulistiyanto on 14 Agustus 2010 pukul 13.25 mengatakan...

Dear Mamanya Raka :)

Salam sejahetera kami sampaikan, semoga kita dalam menjalankan aktifitas senantiasa mendapat perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Terimakasih banyak atas share yang cantik ini, terimaksih juga kami ucapkan karena telah berkunjung ke Restoran kami, Pringsewu Restaurant Group. Pringsewu adalah jaringan Resto yang yang kini telah berjumlah 17 cabang. Komitmen kami, kami ingin memberikan yang terbaik untuk pelanggan kami.
Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas kunjungan Mbak Defi dan keluarga, kami tunggu lagi kunjungan berikutnya. Jangan lupa jika ada saran atau kritik, alamtakan saja ke mrketingpsrg01@mail.com atau info@pringsewuresto.co.id
Salam hangat dari keluarga besar Pringsewu Restaurant Group.

Dedy Sulistiyanto
Staff Dir.Marketing

Dedy Sulistiyanto on 14 Agustus 2010 pukul 13.26 mengatakan...

ralat : marketingpsrg01@gmail.com

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada