Pasukan Laktasi

Selasa, 21 Juli 2009


Laktasi, kata ini udah melekat begitu erat dikalangan ibu-ibu kantor dan sudah menjadi keharusan bagi siapa saja yang sedang menyusui buah hati. Bangga aku melihatnya…

Diawali dari niatku untuk memberikan yang terbaik untuk jagoan kecilku Raka, aku berniat untuk memberikannya ASI Ekslusif minimal 6 bulan. Ada terselip kata “mungkinkah?” tapi sekarang aku jawab “PASTI”. Berbekal keyakinan itulah aku masuk hari pertama ngantor (setelah cuti melahirkan) membawa perlengkapan laktasiku. Breast pad, Breast Pump, 1 botol susu, cooler bag, n sayur bening daun katuk :) jam laktasi pertama yaitu pas istirahat aku shock!! botol susu yang aku bawa tidak mampu menampung hasil laktasi pertama…wuih!!!akhirnya aku masukkan ke tempat minum setelah sebelumnya aku cuci & aku rendam air panas. laktasi pertama aku mengumpulkan 250ml yang disusul dengan 250ml lagi di laktasi berikutnya. Total aku membawa pulang 500ml hari itu. Hari pertama laktasi yang begitu menyenangkan & meyakinkan bahwa Raka-ku tidak akan berkekurangan hehehe

Hari berganti hari dan aku selalu menyempatkan diri laktasi, sampai pada akhirnya para ibu-ibu yang melihatku selalu menemaniku dengan segepok pertanyaan-pertanyaan dan sedikit pujian hehehe. Aku selalu kampanyekan laktasi ke setiap calon ibu, aku ingatkan untuk memberikan ASI Ekslusif untuk si kecil nanti dan aku senang mereka semua merespon positif :) asyik nanti banyak temen laktasi nih kalo para ibu sudah pada sadar laktasi.

Daaaaannnnn pasukan laktasi udah 6 orang sekarang, kita saling mengingatkan, saling mendukung, berbagi suka dan duka dalam mengasuh si kecil, tertawa bersama, sedih bersama, begitu indahnya :D kadang eyel-eyelan kadang kompak-kompakan, lucu juga xixixixi seperti waktu suster Raka keluar & Raka terancam dibawa ke Jogja ma mertua…wuih sedih bukan main…aku kaget waktu mereka tiba-tiba mengadakan sidang setelah makan siang untuk membahas masalahku, semua segera bertindak mencarikan suster pengganti, semua menguatkan aku untuk mempertahankan Raka, semua mengerti aku dan begitu peduli…terima kasih Tuhan atas tangan-tangan kasihmu.

Hari ini, tiba-tiba aku ma bu Ansisca iseng untuk melakukan foto bareng dadakan. semua anggota pasukan kita telpon dengan kalimat “heh, sini lo, udah tinggal jepret nih, ikutan ga??semua udah pada ngumpul” xixixi padahal baru kita berdua loch di ruang laktasi tercinta. Alhasil pada berdatangan dong, ada yang mo meeting kabur juga hahaha. Gak pake ba bi bu, gak pake dandan, gak pake lama, gak pake cerewet langsung deh CHEERRRSSSS!!!

Semoga persahabatan engga hanya sampai di foto ini, semoga kita akan selalu bersama dalam suka dan duka. hayuks hamil anak kedua barengan ya hahaha :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada