Ini bunda apa mamih??

Selasa, 21 Juli 2009

Ini Bunda apa Mamih ya???
mungkin kalimat itu yang mo diucapkan jagoan kecilku, Raka, waktu ngeliat aku pulang dari salon dalam rangka potong rambut. hihihi....

Berawal dari gerah n ribet banget punya rambut panjang...gerah siy masih tahan ya, secara dirumah n dikantor full AC, tapi ribetnya itu loh yang bikin gerah pengen potong rambut. Jagoan kecilku ini tidak pernah melewatkan sedetik pun waktuku dirumah, nempel senempel nempelnya kaya perangko deh. Kemana-mana diikutin, apalagi kalo daku mandi, wis kalo pakai acara keramas mesti dia udah teriak-teriak & nongkrong depan kamar mandi. Hmmm mesti potong rambut ni biar ga ribet.

Biasa ke salon Jh**ny A*d***n, tapi kali ini males banget kesana, jauh, ya sudahlah ke salon deket rumah ajah. Di depan kaca rias daku tawar menawar soal model rambut ma encik Dian, "bikin oval atau bop ajalah cik" kataku. "Muka loe tu bulet say, kalo dibikin model gituh makin bunder dong...cobain model baru aja deh, percaya ma gue ga bakal dijelekin, lu bakal ketagihan model ginian nih sambil liatin gambar model". Upssss nggak bangets deh, tapi ni cik Dian kagak menyerah dengan argumenku...sampai akhirnya daku setuju dengan pertimbangan tu model emang seumur hidup belum pernah aku cobain & super praktis, ga perlu disisir, tinggal acak adut aja, wah wah boleh juga tuh.

Alamak jaaaaaaaaaannnn ternyata rambut yang terbuang banyak bangetsss, deg-degan juga liat si encik kras kres kras kres motong rambutku...mpe aku bilang "engga kependekan nih cik?"..."kagak say, lu tenang aje, gwe bikin bagus deh" dag dig dug deh sepanjang pemotongan rambut ck ck ck apa kata suami nih entar :)

FINISH!!waaakkk mukaku jadi fresh banget tapi rambutku jadi pendek bangetsssss :( si encik bilang "lu belum terbiasa aja pake model beginian, besok juga lu minta gua potong ginian lagi hehe" olala aku ga kebayang apa kata temen-temen kantor besok...apa kata suamiku 7 menit lagi (soalnya dia lagi jalan jemput ke salon). Tapi setelah aku acak adut kok asyik juga ya, praktis abisss, mukaku juga seger, setelah puas ngacak2 rambut aku mantabs dengan gebrakan baru nih. Oce deh cik, makasih yeee :D

"GUBRAK!!bunda potong model apaan tuh" kata suami waktu liat daku, geli juga liat ekspresi dia yang shock hehe. belum sempet aku jawab, si encik udah nyeplos "keren kan istrinya pak!!" haha suami cuma senyum-senyum rada ngeledek ke arah aku...ahh cape deh ayah!! :P di perjalanan pulang suami cekikikan dia bilang "kalo raka udah bisa ngomong, pasti dia gak mau panggil bunda, tapi panggil mamih deh hahaha soalnya kamu keliatan cina-nya say". wakakakak aku ngebayangin ekspresi Raka liat bundanya berubah jadi mamih :D emang siy daku keturunan chinese, mamaku chinese, tapi penampilanku bisa memanipulasi orang, mereka pikir daku jawa tulen hehe

Daaannnn mpe rumah jagoan kecilku memandangiku lama sekali, sepertinya dia sama shock-nya dengan ayahnya huahaha...langsung deh aku gendong n aku bilang, "Raka ini bunda loch, bukan mamih hihihi" ternyata Raka juga ga masalah, dia langsung nempel kaya biasanya :) fuihhh namanya ikatan batin ya nak, mo bunda potong rambut model apaan tauk juga ga berbeda rasanya, ya to!!!

Pagi ini...semua orang kantor memandangku 2x, yang biasanya cuma nengok sekali sambil bilang "hai Def!", sekarang bisa 2 mpe 3 kali nengok ke arah aku, seakan-akan mereka melihat defi jadi-jadian apa ya??!!Ni anak-anak IT yang lebih heroik responnya...daku masuk langsung ada yang nyeletuk "woeh ada maia nyasar nih...hayo pada minta tanda tangan" hmmm capek deh pak!!tapi ada yang bilang "wih, fresh bener muka loe def" ya sudahlah aku terima hari ini akan berjalan nggak senormal biasanya deh...tapi aku bener-bener suka model ini, aku jadi tampak lebih muda & gak ribet. Thx ya cik huehehe :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada