Mencoba bersahabat dengan tanaman

Rabu, 22 Juli 2009

Boro-boro tahu cara merawat tanaman, nama tanaman aja diriku gak apal :P tapi sepertinya kami harus mulai berkenalan, berteman, dan menjadi sahabat karib dalam suka dan duka halah hahaha

Sejak menempati rumah baru per Mei 2009 kemaren (Thanks God, terima kasih banget untuk rumahnya ya), mulai deh sibuk dengan pernak pernik rumah, mulai deh beradu argumen soal perabotan ma ayah, daaaaannnn mulai deh merasa butuh rumah diperteduh dengan berbagai tanaman. Ini nih yang rada susyah, wong maunya rumah penuh tanaman yang aduhai tapi nama-nama tanaman aja kagak tahu hehehe. So kepending-pending mulu nih rencana, sampai pada akhirnya tiba-tiba pulang kantor si ibu mertua tercinta kasih liat tanaman yang beliau beli dari tukang jual tanaman keliling (kebetulan ibu mertua lagi maen ke Jakarta nih kemaren). Ibu beli 3 macem tanaman yang gak aneh dimata aku (kalo mpe ga ngerti siy bego banget hihihi). Ibu beli mawar putih, kamboja, & puring :D lumayanlah untuk dipajang diteras. Kita langsung deh diceramahi kapan siram tanaman, perlu disiram berapa hari sekali, tanda-tanda tanaman mo wafat, kapan kasih pupuk, bla bla bla pokoknya panjang dan lebar deh. Tapi dengan begitu aku jadi tahu sedikit-sedikitlah hehe makasih ya buk :)

Selesai deh, gak ada penambahan varian tanaman lagi, cuma 3 biji itu doang nangkring di teras rumah. Kita berdua tenggelam dengan kesibukan sehari-hari sampai pada akhirnya minggu pagi kemaren ada tukang jual tanaman ngetem di depan rumah. Ayah bilang ntar aja deh, ya udah aku keluar & bilang ke abangnya engga dulu, eeiittt dia malah ngeles gitu "kemaren saya disuruh sini lagi ma eyang buk, katanya kalo mo ketemu ibuk tu minggu pagi, ni saya bawakan tanaman pesenan eyang juga buk, palem merah ma sirih" yeeeeeeeeee mengatasnamakan ibu mertua untuk memojokkan diriku :P berhubung bawa-bawa nama ibuk & bawa-bawa tanaman pesenan ibuk, ya sudahlah aku akhirnya bertransaksi tanaman ma si abang.

Entah kenapa kok tiba-tiba aku jadi beli 5 macem tanaman yak??!!tunggu tunggu wait wait...pertama siy beneran cuma beli sirih ma palem merah sesuai orderan ibuk, ketiga aku beli tanaman apaan kagak ngerti namanya deh, itu karena Raka nunjuk-nunjuk mulu tu tanaman, keempat & kelima gara-gara si abang cerita tetangga sebelah beli tanaman anti nyamuk mpe 10 pot untuk usir nyamuk nakal yang emang banyak n nakal banget siy terus aku kepengen dan daaann beli deh 2 biji :P
Si abang langsung beresin tanaman yang aku beli mulai dari masukin ke pot, kasih pupuk, siram, n angkut ke tempat yang aku suruh. Well akhirnya teras rumah kedatangan tamu 5 biji langsung deh hehehe, lumayan hijau, lumayan sejuk, n lumayan mulai menyenangkan merawat kedelapan tanamanku. Kirain ayah bakal bawel liat bunda borong tanaman, eh ternyata cuma mesam mesem sambil bilang "jangan lupa disiram & dirawat ya bunda", "siaaaaaaaaaaapppp!!!"

Hmmm besok minggu beli lagi boleh kan yah??!!bunda mau mencoba bersahabat dengan mereka & memahami mereka halah lebay deh :P
Ni ada yang tahu ga siy nama tanaman yang ditunjuk-tunjuk Raka??perasaan kemaren si abang udah kasih tahu, tapi diriku lupa :(

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada