Akhirnya -> Butik go online

Selasa, 28 Juli 2009

Akhirnya butik bunda raka online juga :)

Setelah 3 hari berkutat dengan pemilihan nama domain, create new account, pemilihan desain layout, font, color, input kata-kata, upload gambar, finnaly....butik bunda raka online juga di : http://butikbundaraka.blogspot.com


Semua berawal dan akan berujung pada keingninanku untuk menjadi FTM (Full Time Mother). Aku rasa hampir semua bunda di dunia ini ingin sekali bisa 24 jam bersama buah hati tercinta. Menemani setiap detik dan helaan nafas sang buah hati begitu indahnya. Apalagi kalo buah hati sedang sakit, rasanya gak karuan banget, merasa bersalah, dan langsung pengen ngajuain surat resign. Tapi bagaimanapun inginnya, mempersiapkan segalanya sebelum melangkah adalah harus. Tidak perlu aku sebutin apa aja pertimbanganya, pasti para bunda juga sudah tahu jawabannya. Semua punya pertimbangan masing-masing. Maka aku mencoba mencari celah usaha yang bisa dijalankan di rumah dan bisa dekat dengan si jagoan Raka. Akhirnya bisnis ini yang aku pilih :)

Sebenernya butik ini udah go offline kurang lebih 3 bulan dengan penjualan yang diluar perkiraan bangets (masih geleng-geleng). Aku masih terkaget-kaget dengan respon customer yang begitu hebohnya, produk baju bayi jualanku begitu melekat dihati mereka. Hampir setiap hari ada saja yang mengambil baju, ada yang untuk buah hatinya, ada yang untuk stock kado, ada yang minta dibungkus kado, dll. Begitu indahnya menjalankannya, membuat senyum dibibir orang lain dan mengucapkan terima kasih sudah mau membeli bajuku.

Dari survei di kantor, ibu-ibu bilang produk baju bayi jualan aku modelnya lucu-lucu, ngga pasaran, bahannya bagus & adem di kulit, daaaan yang pasti sangat-sangat terjangkau hehehe. Sengaja aku menjalankan bisnis ini tidak berorientasi pada laba, tapi pada proses pembelajaran memutar uang, menjalankan bisnis dengan konsisten, mencari pasar, dan tentunya menambah sahabat :) ternyata semuanya menjadi begitu indah

Pasukan laktasi HPM 2009 pelanggan setia, setiap ada model baru pasti langsung diembat abis deh ma mereka. Istilahnya model baru harus mampir ke mereka dulu kalo sisa baru boleh jual di luaran hahaha. Kadang belum sempet foto udah ludes kaya kacang goreng.
Seringan kita-kita mau kembaran baju, jadi kalo ada model baru yang cocok dihati langsung deh masing-masing punya 1 pcs biar kembaran gituh.
Dan dengan melayani dengan hati, selalu mengutamakan kualitas, berusaha memberi yang terbaik ternyata membuahkan hasil yang indah. Bayangkan, tanpa saya minta tolong, semua customer sudah menjadi marketing saya. Email-email foto produk dari saya, mereka forward kemana-mana tanpa saya minta, ada yang bawa 1 lusin untuk dibawa ke arisan ibu-ibu, bahkan dasyatnya lagi nanti tanggal 17 Agustus ada lomba batita dengan kostum produk saya. Puji Tuhan!!!

Weekend kemaren baru kepikiran untuk mengembangkan butik ke dunia maya, supaya para bunda nun jauh disana bisa juga membeli produk saya. Punya sahabat dari Bali, Lampung, Bandung, Palembang, dst sudah muter-muter di kepala saya dan segera pengen dituangkan. Setelah diskusi dengan suami mengenai butik online ini, si ayah langsung setuju n mendukung 100%. Wuah langsung semangat 45 deh, meskpun capek seharian bekerja, ngantuk nemeni raka begadang, tapi nyuri-nyuri waktu untuk menyelesaikan butik online :)

Alhasil hari ini sudah selesai 80% tinggal dikit lagi sudah bisa di launching :)
masih ada beberapa produk yang belum di upload, semoga besok udah bener-bener beres n bisa mulai beropersi. Amin. Kagetnyaaa belum selesai butik onlinenya, udah ada pesenan dari Lampung, wow menakjubkan, terima kasih bunda, kami segera kirimkan ya :D

Akhir kata, semoga harga, produk, dan layanan kami sesuai dengan kebutuhan bunda semua.
Mari, monggo, silakan shooping di http://butikbundaraka.blogspot.com

Terima kasih
Bunda Raka yang sedang berusaha jadi FTM


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada