Curhat...?!

Selasa, 11 Agustus 2009

Curhat....
"Deph lu kemana aja siy, gwe cariin dari tadi, gwe mo curhat nih!!"
"Depi, lu ada waktu ga, gwe mo curhat soal bla bla bla bla..."
"Dep, gwe bete banget deh, jadi gini......"
Kriiiingggg, "Halow, depi, haduhhhh si ____ ga mau makan nih dari kemaren, gimana dongg!!"

Wah entah kenapa akhir-akhir ini gwe lagi berkutat dengan orang-orang yang curhat ke gwe. Adaaaa aja yang dicurhatin, kadang masalah sepele, kadang berat juga. Ni kalo udah curhat yang masalah berat, kepala ikut cenut-cenut. Pasukan laktasi biasa langganan curhat masalah anak karena ya kita semua udah ibu-ibu. Dari anak GTM, mertua, suster, pembokat, dll kita kupas tuntas deh hampir tiap hari by email & telpon. Kalo curhat yang satu itu mah ga bikin pusing, justru seru aja. Nah yang bikin pusing tu kalo dicurhatin soal hubungan asmara, wah wah rumit dan kenapa selalu itu yang akhir-akhir ini menerpaku??!!

Happy-happy aja melayani curhatan dari temen-temen, tapi kalo udah curhat yang parah kadang repot juga, huffff setelah seminggu berkutat dengan problem seorang sahabat akhirnya kelar juga. Sad Ending, tapi ya semoga itu yang terbaik.

Asal muasalnya nih :

Berawal dari Senin kemaren gwe ga masuk kantor karena masuk angin, kepala berat banget, pusing!! Pas lagi iseng buka laptop di rumah, tiba-tiba ada ym masuk, "lu ga ngantor ya?" dari seorang sahabat. "kagak, gwe lagi puyeng nih, nape?" ketikku. "ya udah besok aja deh, penting siy, tapi ya besok aja" reply dia.

Selasa pagi, baru juga naruh pantat, belum sempet facebookan, eh udah ada ym dilayar "dep gwe mo curhat" okay gwe layanin. Wuah karena semakin lama curhatnya semakin heboh, akhirnya kita putuskan tulis di email aja. Lha gimana masa iya gwe ngetik ym mulu, bisa-bisa digantung si Bos. Begitu email nyampe di inbox dan udah diuber-uber si sahabat katakanlah X akhirnya gwe langsung baca. Pertama-tama muka gwe masih seger, selesai baca air mata hampir menetes, kepala langsung berat banget, pusing 7 keliling, berkunang-kunang. Olalaaaaaaaaaa kenapa jadi begini???wuih efek mendengarkan curhat orang hebad juga loch...

Langsung deh gwe reply via ym, ni masalah pelik n besar banget, secara si X ini temen kantor gwe yang mana dia adalah kekasih temen deket gwe SMU si Y. Mereka lagi mengalami masalah dalam hubungan mereka yang nyaris putus. Waduh waduh gaswat, selama ini mereka baik-baik aja kok tiba-tiba begini. Gwe udah ga peduliin lagi Bos mo bilang apa, pokoknya gwe butuh ym kedua sahabat ini. Langsung deh dari pagi mpe sore gwe mantengin ym, jari mpe pegel banget, tapi belum kelar juga masalahnya. masih perlu dilanjutkan esok harinya....ck ck ck kira2 apa ya kata bos???hehehehe

Paginya langsung deh gwe ym keduanya, si X curhat si Y juga, gwe mpe mantengin dua window ym seharian, jari pegel, mata jereng. Maap ya bos, ini urgent banget nih, secara keduanya orang penting buat gue hehe. gwe berusaha mendamaikan mereka, tapi entah mengapa ga semudah itu, malah gwe ikutan kena makian kena luapan emosi. Perkara makin seru, mpe dibawa ke meja FaceBook!!! di FaceBook malah terjadi tawuran wuihhhh seru banget!! tapi hati kecil gwe sedih banget, mereka udah bersama cukup lama, bahkan tahun depan sudah ada rencana mau melanjutkan ke pelaminan dan aku sudah gembira dengan kabar ini. Tapiiiiiiiiiiiiiii ternyata rencana Tuhan sepertinya berkata lain.

Kadang dengerin curhat temen tu cape, tapi sebenernya dengan mendengarkan problematika yang beraneka ragam membuat gwe belajar banyak hal, banyak banget. Dari peristiwa terakhir ini gwe belajar bahwa cinta itu mesti dipupuk, disirami, dirawat. Secapek-capeknya gwe seharian bekerja dikantor, kepala penuh dengan kerjaan, tapi sampai rumah gwe harus jadi istri & bunda yang baik untuk suami & anak. Sejak kedatangan Raka, gwe ma suami jarang pergi nonton bareng, jarang jalan bareng, hari hari kami penuh dengan kesibukan mengurus Raka dan bekerja. Kadang kami lupa bilang "i love you" sebelum tidur, dan makin hari makin sibukssss.

Untungggg Tuhan menyapa gwe dengan curhatan temen satu ini, jadi kita ga terlena dengan situasi yang ada. So yang sebelumnya pulang kerja gwe langsung sibuk ma Raka, gwe sempetin nyiapin makan ayah lagi, abis ngelonin Raka yang biasanya gwe bablas tidur, nemeni ayah yang lagi sibuk berlaptop ria sambil ngobrol ringan. ya ya ya aktivitas kecil kalo dilakukan dengan penuh cinta sangat bermakna ternyata hehehe :)

i love you ayah :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada