Terima kasih Tuhan, Kau jawab kerinduan kami

Rabu, 14 Oktober 2009

Genap 3,5 tahun kami (baca: diriku dan suami) merantau di ibu kota yang ternyata lebih kejam daripada ibu tiri, pertamanya doang siy, sekarang mah udah bilang "halah yang bilang Jakarta kejam tu sapa?" dengan gagahnya hahahaha...karena kami udah berproses, menyesuaikan diri, hati dan pikiran dengan budaya dan atmosfer Jakarta. Malah banyak hal positif yang kami dapet dengan belajar hidup (walah hidup aja masih belajar nih hehehe) di Jakarta. Pokoknya Jakarta aja lewat apalagi kota lain intinya hahaha sok gaya :P

Tapiiiiiiiiiiiii ni tapiiiiiiiiiiiiii sejak menapakkan kaki di Jakarta, kerinduan ini tidak kunjung terobati, selalu deh kerinduan ini aku bawa dalam setiap doa, bahkan mpe rosario, novena dll. Apakah itu????? Yak, kerinduan kami akan pelayanan terhadap gereja. Mengingat kami dibesarkan dalam suasana gerejani, mulai jadi pelayan Altar, ikut paduan suara, kegiatan mudika, dan selama jaman kuliah dulu, gwe ma suami ikut paduan suara sana sini. Di kampus kami ikut PSM (Paduan Suara Mahasiswa)...yaaa walo dibilang pas pasan tapi ternyata masuk juga tuh, padahal tes ketukkan, tes not, n tes suara ngasalll pisannnn. Lagi budeg kali tu para tukang ngetesnya hahahaha.

Di rumah aku ikutan paduan suara Jubilate, manggung sana sini, meskipun capek pulang kuliah n asisten dosen mpe malem belum lagi kuliah D1 di LBPP LIA, tapi untuk Tuhan rasanya segalanya pengen aku berikan, suara dan talenta ini kan datangnya juga dari Dia :)
Pokoknya kegiatan pelayanan kami di Jogja tu indah bangettttttttttttt, dan sangat kami rindukan di Jakarta.

Setelah berupaya sana sini untuk bisa ikut pelayanan, setelah doa-doa kami, akhirnya dijawab dengan indah. Di rumah baru ini kami menemukan sebuah lingkungan katolik yang sungguh hidup. Kemaren kita maen ke rumah Ketua Lingkungan, Bp Richard, wow ternyata kakak kelas di Sadhar, ternyata asli Jogja juga, sama-sama merantau di Jakarta. Puji Tuhan, akhirnya rabu malem kita rosario (malah mau ketempatan segala nih), jumat malam kita latihan koor untuk natalan besok. Terima kasih Tuhan :) Terlebih di kompleks kami ada gereja yang sedag dibangun, stasi Albertus Harapan Indah perluasan dari Paroki Kranji, so Raka bisa ikut pelayanan juga nantinya, entah jadi putra altar, sekolah minggu, atau kegiatan2 lainnya.

Terima kasih Tuhan kami boleh memberikan pelayanan kami lagi, kami rindu sekali melayaniMu. Semoga segala talenta yang telah Engkau berikan, bisa kami kembalikan dengan indah untukMu. Amin.

Maap ya para eyang, natal kami tidak bisa pulang, kami mau koor hehehe :)

4 komentar:

Luh Ayu on 14 Oktober 2009 pukul 20.39 mengatakan...

yang selalu mencari pasti akan berakhir dengan pertemuan :) selamat ya Def, aku bisa merasakan kebahagiaan yang kamu rasakan sekarang.

Bunda Raka on 15 Oktober 2009 pukul 08.35 mengatakan...

aw awww mom Ayu...iya nih lagi happy banget dikasih jalan dan komunitas untuk pelayanan lagi :) yak betul, yang selalu mencari pasti akan berakhir dengan pertemuan ^^

Yenny - Fidel n Feo on 26 Oktober 2009 pukul 15.25 mengatakan...

Selamat melayani Tuhan kembali, rasanya senang tak terkira jika bisa melayani gereja & sesama.

Cyntha on 31 Oktober 2009 pukul 13.26 mengatakan...

seneng ya def bisa aktif di lingkungan :D jaman kuliah gw jg aktif di ps kampus, trus lanjut di lingkungan.tp skrg dah ga aktif lg nih :( kadang pengen ikutan tp seringan dateng malesnya *ampuni aku Tuhaaaan* :D

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada